AHS UI menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Workshop Perumusan Program AHS UI Untuk Renstra 2020-2024” pada hari Rabu, 5 Februari 2020, bertempat di Ruang Rapat Gedung Alt. 2, Rumpun Ilmu Kesehatan UI Depok.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Fakultas yang tergabung dalam Rumpun Ilmu Kesehatan UI yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Farmasi, serta perwakilan dari Rumah Sakit Pendidikan jejaring yang tergabung dalam AHS UI. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kegiatan dan program AHS UI selanjutnya yang akan tercantum pada Rencana Strategis (Renstra) periode 2020 – 2024. Workshop dibuka dengan sambutan dan overview mengenai AHS UI 2019 oleh Dekan FKUI yang sekaligus merupakan Koordinator AHS UI (Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB). Prof. Dr. dr. Budi Iman Santoso, SpOG (K),MPH selaku Wakil Koordinator AHS UI kemudian memberi paparan mengenai Program AHS UI 2020 untuk Persiapan Renstra AHS UI 2020 – 2024. Selanjutnya, dr. Anis Karuniawati, PhD, SpMK(K) selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum memberikan presentasi mengenai pengembangan SDM AHS UI. Workshop dilanjutkan dengan presentasi singkat mengenai prioritas program oleh perwakilan dari masing-masing fakultas dan rumah sakit. Sesi selanjutnya adalah diskusi dan tanya jawab dimana para peserta workshop memberikan feedback terkait rencana program yang telah disampaikan dan juga klarifikasi mengenai proses pengembangan SDM AHS UI.

Acara ditutup oleh Prof. Budi dengan merangkum hasil diskusi yang telah dilakukan, serta menetapkan bahwa workshop selanjutnya akan dilakukan pada bulan April tahun 2020 di RIK UI, Depok untuk menyepakati program pada Renstra AHS UI 2020-2024.

Melihat luaran yang dapat dicapai melalui program-program yang akan dimasukan dalam Renstra 2020-2024, AHS UI dapat memberi dampak positif tidak hanya bagi anggota yang terlibat di dalamnya, namun juga bagi masyarakat luas.

Pada akhirnya, diharapkan bahwa AHS UI dapat meningkatkan kualitas pendidikan, memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, serta memperoleh manfaat dari hasil penelitian di bidang kesehatan.